Minggu, 14 April 2013

Fakta - fakta Korut

Democratic People's Republic of Korea (DPRK) atau lebih dikenal sebagai Korea Utara. Negara yang tertutup dan sebagian besar orang tidak ingin datang kesana. Selalu berseteru dengan tetangganya, Korea Selatan. Negara yang dipimpin secara diktakor. Apa saja yang ada di Korut?


Ideologi Korut bukan Komunis
Korut memang sebuah negara komunis, akan tetapi Ideologi resmi yang dianut oleh Korut adalah Juche. Juche pertama kali dicetuskan oleh Kim II-sung, presiden abadi Korut. Juche mengandung prinsip bahwa "manusia menguasai segala sesuatu dan memutuskan segala sesuatu".Menara Juche dibawah ini adalah lambang ideologi Jusche.


Banyak patung di Korut
Di Korut banyak dibangun bangunan-bangunan propaganda pemerintah seperti patung pemimpin, tugu, monumen, dsb. Dari banyak bangunan propaganda tersebut, yang paling banyak adalah patung Kim II-sung yaitu sebanyak +/- 500 patung tersebar di seantero Korut

Presiden Korut selamanya tidak akan ganti
Mungkin sebagian besar orang mengira bahwa Presiden Korut saat ini adalah Kim Jong-un. Pernyataan tersebut salah besar, Kim Jong-un adalah Pemimpin tertinggi, sedangkan jabatan Presiden selamanya dipegang oleh Kim II-sung yang telah meninggal. 


Kim II-sung







 Kim Jong-un



Rakyat Korut pekerja keras
Pemerintah Korut berkeinginan menjadikan negaranya sangat makmur. Rakyat diajarkan untuk bekerja keras dan saling bahu membahu. Mereka mengajarkan untuk bekerja bersama-sama. Oleh sebab itu, walupun diembargo banyak negara, Korut tetap bisa bertahan.

Korut hemat energi
Konsumsi listrik di Korut benar-benar sangat kecil. Hal ini dikarenakan sangat jarang sekali kita dijalan menemui teknologi masa kini. Sebagian besar peenduduk tidak tahu internet, dan mereka bepergian biasa dengan bersepeda, bahkan gerobak/pedati mudah ditemukan disana. Pada siang hari saja jalanan sangat lengang, apalagi saat malam hari.  Lihat saja gambar yang di ambil satelit di bawah ini, bandingkan dengan Korea Selatan. 


Pertunjukan di Korut hemat listrik
Dibawah ini adalah  gambar Festival Arirang. Festival ini sebagian besar mempertontonkan ketangkasan, akrobatik, dan seni/budaya dari peserta. Hanya menggunakan sebuah papan LED low-end. Sedangkan gambar-gambar dan tulisan yang berubah-ubah bukan merupakan layar LED, akan tetapi gabungan dari banyak papan warna-warni yang dibawa orang dan dipadukan sihingga membentuk pola tertentu.



Anak kecil Korut bertalenta
Sejak dini anak kecil di Korut sudah dilatih berbagai kecakapan. Seperti memainkan alat musik, menari, dan bernyanyi. Jika melihat pertunjukannya, anda akan berdecak kagum, wah.. kok bisa ya??


Rakyat Korut sangat mencintai pemimpinnya
Rakyat Korut sangat mengagumi pemimpinnya, terutama kepada Kim II-sung. Kepribadian Kim II sung sangat dipuja di Korea. Lihat tangisan kegembiraan mereka saat bertemu Kim Jong-un. Seandainya Indonesia bisa mempunyai pemimpin yang di cinta......hehh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar